INSPEKTORAT

Inspektorat | Bandung - Inspektorat Kabupaten Bogor terima penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atas pencapaian Kapabilitas APIP Level 2  berdasarkan kriteria Internal Audit Capability Model (IACM) yang diberikan oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat kepada Inspektur Kabupaten Bogor, Drs. Benny Delyuzar, MM, di Bandung, 30 Mei 2017.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Seminar "Membangun Akuntabilitas Keuangan dan Akuntabilitas Kinerja melalui Implementasi SPIP dan Kapabilitas APIP" yang bertempat di Bandung, pada tanggal 30 Mei 2017. Dalam acara tersebut juga hadir Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, Inspektur Provinsi Jawa Barat, H. Perry Soeparman, SH.,MM serta Inspektur Kota Bekasi yang juga masing-masing menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Sebagai informasi, IACM merupakan tools yang digunakan APIP sendiri menuju ke organisasi yang lebih efektif, dalam upaya meningkatkan kapabilitasnya, APIP perlu melakukan penilaian mandiri (self assessment) terhadap area proses kunci (key process areas) yang harus dipenuhi sehingga diketahui kondisi APIP saat ini, serta diketahui area yang memerlukan perbaikan (areas of improvement) untuk menuju ke level kapabilitas yang lebih tinggi.

IMG-20170530-WA0000

IMG-20170530-WA0002

IMG-20170530-WA0003

IMG-20170530-WA0001





Kalender Kegiatan

JAN
26
Bimtek Barang Jasa

Lokasi : Wisma Hijau-Cimanggis, Depok
OCT
03
Bimtek Reviu RKA

Lokasi : Aula Inspektorat Kabupaten Bogor
SEPT
28
Workshop Implementasi SIM-HP

Lokasi : Aula Inspektorat Kabupaten Bogor
SEPT
01
Integrity Assesment oleh KPK

Lokasi : Ruang Rapat Inspektur
SEPT
01
Monitoring Kapabilitas APIP Oleh BPKP

Yth. Satuan Tugas (SATGAS) Peningkatan Kapabilitas APIP Kabupaten…
Lokasi : Ruang Rapat Sekretaris Inspektorat

Materi Bimtek Barang/Jasa
Surat Edaran dan Formulir LHKASN
Materi Reviu RKA
Cuti Pegawai
2017 © INSPEKTORAT